Sunday, August 11, 2013

Halangan Yang Kita Hadapi di Orang Sekitar Kita

Semua usaha yang kita lakukan pasti akan menemui halangan dan rintangan. Dibalik halangan dan rintangan itu pasti ada hikmahnya yang terseli... thumbnail 1 summary
Semua usaha yang kita lakukan pasti akan menemui halangan dan rintangan. Dibalik halangan dan rintangan itu pasti ada hikmahnya yang terselip di dalamnya. Namun itu semua jangan dijadikan sebagai masalah yang besar, kita harus bisa mengatasinya. Seorang pengusaha di larang keras memiliki kepribadian mudah menyerah. Kita harus bisa memberantas masalah-masalah yang muncul di depan kita meskipun itu sangat besar. menurut saya halangan-halangan itu sering kali berasal dari orang sekitar kita, bahkan orang yang lebih dekat dengan kita. Halangan-halangan itu antara lain sebagai berikut :


1. Orang Tua

    Mungkin kita sangat membutuhkan nasehat orang tua kita, namun ada kalanya kita harus menyingkirkan mereka. Maksudnya kita harus bisa pergi dari mereka. Yang saya maksud adalah menghindar dari kasih sayang mereka yang terlalu besar. Biasanya orang tua yang sangat sayang kepada kita, pasti tidak ingin melihat anaknya pergi jauh, menghadapi rintangan dengan resiko besar, atau ingin memulai sebuah usaha yang dalam angan mereka kita tidak mampu melakukannya. Tapi perlu di ingat, izin orang tua kita sangat bermakna bagi apapun yang hendak kita lakukan.

2. Teman

    Teman termasuk penghalang bagi kita yang hendak memulai usaha. Kadang kala ada teman yang ingin mengajak kita ke hal keburukan. Ini bisa menhambat laju usaha kita. Terkadang juga kita akan mengerjakan sesuatu lalu ada salah satu teman yang ingin mengajak anda keluar. Ini akan menghambat kerja kita.

3. Kekasih/pacar

   Bagi kaum remaja yang sudah punya pacar bisa di pending dulu. Bukannya saya melarang anda berpacaran, tapi saya hanya menyarankan untuk meninggalkan sang pacar saat kita sedang bekerja, karena kita akan terganggu walaupun hanya sekedar sms. Kalau tidak percaya silahkan coba sendiri nanti pengalamannya bisa di share di komentar supaya semua orang bisa tahu kejadian nyata anda.

Mungkin itu yang saya mengerti. Jika saya mempunyai pengalaman lain pasti saya langsung mempublikasikannya untuk anda semua.

Sekian terima kasih, saya mohon tinggalkan komentar entah itu masukan atau apapun akan saya terima dengan lapang dada.

No comments

Post a Comment