Sunday, July 14, 2013

Cara Memasukkan Gambar Ke Dalam Sebuah Objek | Tutorial Corel Draw

Ingin memasukkan gambar ke dalam sebuah objek yang anda kehendaki? Mungkin belum tahu bagaimana caranya, tenang saja semua ilmu itu... thumbnail 1 summary

Ingin memasukkan gambar ke dalam sebuah objek yang anda kehendaki?
Mungkin belum tahu bagaimana caranya, tenang saja semua ilmu itu bisa di pelajari dan saya yakin semua orang bisa melakukannya. langsung saja kita mula pembelajarannya.

1. pertama buka corel draw, terserah membuat corel draw jenis apapun. saya menggunakan suite 12.
2. pilih new untuk menampilkan lembar kerja baru.
3. buat dua lingkaran dengan menggunakan elipse tool atau tekan f7.


4. warnai lingkaran bagian belakang atau yang paling luar dengan warna hitam. usahakan yang berwarna hitam ada di bagian belakang.





5. masukkan gambar yang ingin anda masukkan atau bisa menggunakan gambar saya juga boleh.
6. sekarang seleksi gambar yang akan di masukkan.

7. klik menu effects>powewrclip>place inside container

8. maka jadinya seperti ini.



9. gambarnya kan terlalu kecil, maka perlu di edit sedikit dengan cara klik menu effects>powerclip>edit contents.
10. lalu besarkan gambarnya dan sesuaikan letaknya sesuai selera.
11. setelah selesai mengedit klik menu effects>powerclip>finish editing this level.
12. selesai sudah memasukkan gambarnya dan jadinya kira-kira seperti ini.





Sekian dari saya bila ada kebingungan atau kurang jelas bisa di comment. Pasti saya tanggapi kok..
Semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu sharing dengan teman-teman.


8 comments

  1. keren banget jazakallah khaoiron

    ReplyDelete
  2. kenapa ya pas saya lakukan itu semua malah uncul tanda panah besar ketika saya tekan malah ada kata do you wish to try again?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ada ketrangan seperti itu karena panah besar tadi tidak tepat pada objek lingkarannya.. coba arahkan panahnya ke tepi-tepi dalam lingkaran

      https://jasacorel.blogspot.com/2018/10/cara-membuat-desain-cardinality-pixel.html

      Delete
  3. Bisa gk sy minta no WA nya ...
    Pengen belajar lebih lanjut ttg corel..
    Mksh sebelumnya mba..

    ReplyDelete