Home » » Cara Mengatasi Masalah Dalam Berwirausaha

Cara Mengatasi Masalah Dalam Berwirausaha

Written By Ahmad Ubaidillah on Wednesday, August 14, 2013 | 9:01 PM

Jatuh bangun dalam berwira usaha itu sudah pasti di alami oleh semua orang yang malakukan wirausaha. Tapi bagi seorang yang baru merasakan kegagalan memang rasanya sangat membekas di hati. Bahkan berhari-hari kita termenung merenungi kegagalan itu. Sebenarnya hal itu sudah biasa dan kalau bisa tidak usah di lakukan. Saya mempunyai beberapa tips keluar dari permasalahan yang sudah ada:



1. Bangkrut
   Bangkrut atau gagal dalam berwirausaha itu sering sekali menjadi beban pikiran yang sangat besar, sehingga membuat kita stres. Memang wajar orang stres akibat kegagalan yang ia alami dalam berusaha. Kebanyakan mereka gagal dari beberapa faktor sebagai berikut:

  • Teknik pemasaran
  • kalah kualitas
  • Kurang sabar menunggu pelanggan datang
   Sebenarnya masih ada lagi, tapi paling sering yang di alami di kebanyakan orang adalah faktor di atas. Sebelum kita memulai usaha, sebaiknya kita sudah menguasai ilmu yang hendak kita buat usaha, misalnya ingin membuat toko riti berarti kita harus bisa menguasai ilmu tentang cara membuat roti. Dengan begitu kita tidak akan bisa kalh tanding dengan produk lain. Masalah pelanggan memang pertama kita harus mencari dan menunggu, kesabaran kita akan teruji di tahap ini. Jika kita tidak sabar menunggu pelanggan, malah kita akan di jauhi pelanggan.

2. Masalah Dengan Pegawai
   Semua orang pasti mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda, ada yang banyak juga ada yang sedikit. Kita bertindak sebagai atasan harus mengrti apa mau mereka, kita tidak boleh bertindak semena-mena. berilah mereka bonus sesekali agar mereka merasa senang dan nyaman bekerja dengan anda.

3. Masalah Lingkungan Sekitar
   kita harus pandai memilih lokasi untuk mendirikan usaha anda. Bukan hanya lokasi yang ada dalam keramaian saja yang harus kita pilih, namun juga harus memperhatikan lingkungan sekitar anda. Jangan sampai keberadaan usaha anda mengganggu kenyamanan orang lain. Ini bisa berakibat fatal jika lingkungan sekitar anda tidak menerima kehadiran anda di sisih mereka.

Mungkin hanya ini yang saya tahu, sedikit tapi bermutu, yang penting kita dapat iilmu.
Jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda, karena kepuasan anda mengunjungi blog saya adalah tujuan saya.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Betorial - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger