Friday, July 7, 2017

Cara Memaksimalkan Potensi Menabung

      Dalam hal tabung menabung, hal yang paling penting adalah konsisten dan keras terhadap diri sendiri. Jangan pernah memberi kelonggara... thumbnail 1 summary
      Dalam hal tabung menabung, hal yang paling penting adalah konsisten dan keras terhadap diri sendiri. Jangan pernah memberi kelonggaran kekuasaan pada kantong kita yang selalu rakus dengan hasil jerih payah kita. Yang namanya menabung ya harus konsisten entah itu setiap hari, setiap minggu, bahkan setiap bulan sekaligus. Hal ini bertujuan untuk menumpuk harta yang kita miliki selama hidup kita dan kita memiliki harapan besar di masa depan ketika kita mau menabung dengan rutin dan konsisten terhadap tabungan yang telah kita lakukan. Untuk itu perlu kalian ketahui bagaimana caranya menabung yang benar dan terbukti bisa membuat kita memiliki tabungan yang tidak pernah kita ambil sebelum target kita tercapai, yakni berapa lama kita menabung? atau bisa juga sampai berapa banyak target kita untuk menabung.

Sisakan Jangan Menunggu Tersisa

      Jika kalian ingin memiliki tabungan yang selalu ada pemasukannya secara rutin entah setiap hari atau setiap minggu bahkan setiap bulan sekaligus, maka perlu kalian menekan diri sendiri untuk menyisakan uang saku kalian. Tidak harus dalam jumlah besar, namanya juga menabung. Maka sisakan sedikit demi sedikit. Perasaan khawatir akan selalu ada apalagi ketika kondisi lagi sempit, maka menyisakan uang terasa amat berat. Hal inilah yang harus kita waspadai saat hendak konsisten menabung. Harus bisa menekan diri sendiri agar selalu menyisakan uang untuk tabungan kita.

Amankan Tabungan

      Kebiasaan buruk yang biasanya terjadi, uang di tabungan sudah terkumpul selama beberapa bulan. Lalu muncul keinginan lain semisal bertamasya atau gadget baru. Keinginan seperti itu biasa timbul ketika diri kita merasa mempunyai harta yang cukup untuk membelinya di toko. Perhatikan baik-baik ya! Dan perlu sangat perlu di jaga baik-baik keamanan tabungan agar tidak ada uang sepeser rupiah pun dapat keluar dari tempat tabungan kita. Bisa saja menggunakan kotak lalu di kunci dan kunci ini letakkan pada tempat terbuka agar dapat di lihat dengan jelas. Bisa jadi di taruh menggantung d tembok. Mwngapa di taruh di tempat terbuka? Karena ketika kita melihat agar timbul motivasi untuk terus menjaga kunci itu agar tidak sampai membuka kotak tabungan.

Menentukan Target

      Ketika kita sedang menabung usahakan memiliki tujuan yang tepat, karena dengan memiliki tujuan yang tepat maka motivasi untuk menabung akan semakin tinggi sebelum tujuan itu tercapai. Tentukan target masa depan seperti untuk membangun rumah atau membeli motor baru. Nah, sebelum target tersebut terpenuhi jangan sampai kamu berhenti menabung. Selain target yang di hasilkan juga tentukan target berapa kali kamu menabung? Jadi menabung juga harus ditentukan berapa nominalnya dan setiap kapan kamu akan menabung.

      Begitulah sedikit tips dari Betorial untuk kamu agar kamu bisa segera memiliki tabungan yang banyak dan barokah amiinnn.. sampai jumpa pada tutorial selanjutnya ya.

1 comment

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin tabungan, ternyata ada loh beberapa pengeluaran yang sebenarnya ga berguna dan itu bisa menguras isi tabungan kamu. Penasaran pengeluaran apa aja itu? Yuk, cek di sini: Pengeluaran yang kuras tabungan

    ReplyDelete